Sunday, 18 August 2019
SMAN 7 Surakarta – v.0.1

Surakarta Jadi Tuan Rumah Porprov XV 2018

SRIWEDARI – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) XV 2018 merupakan ajang unjuk prestasi dalam bidang olahraga yang rutin diselenggarakan tiap empat tahun sekali. Khususnya ditujukan untuk para atlet kontingen dari 35 kabupaten/kota yang tercatat diikuti oleh 6.343 atlet.

Porprov XV 2018/Doc.Solopos

Upacara pembukaan Porprov Jateng XV 2018 berlangsung dengan meriah namun sederhana pada Jumat (19/10) malam. Disertai dengan kesenian khas Jateng dan beberapa pertunjukan.

Selain 46 cabang olahraga (cabor) lama, ada enam cabor tambahan sehingga ada 52 cabor yang dipertandingkan selama Porprov Jateng dilangsungkan.

Serta ada beberapa cabang olahraga ‘istimewa’ yang akan dilaksanakan sebelum acara pembukaan Porprov Jateng, salah satunya merupakan cabor balap motor. Cabor ini dikhawatirkan dapat mengganggu cabor lain jika dilakukan berbarengan. Karena lintasannya sendiri juga bertempat di Stadion Manahan.

Dilansir dari tribunjateng.com Ketua pelaksana Porprov Jateng 2018, FX Hadi Rudyatmo memaparkan, Porprov ke-15 ini diikuti seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. Total peserta dalam Porprov ini ada 8.198 atlet.

“Para kontingen saling bertanding di 692 nomor pertandingan di lomba 46 cabang olahraga,” paparnya.
Menurutnya Kota Semarang berhasil menjadi juara umum perhelatan Porprov tahun ini. Kota Semarang berhasil mengumpulkan 300 medali.
“Rinciannya, mengumpulkan 114 medali emas, 94 medali perak, dan 100 medali perunggu,” papar dia.
Sementara Kota Solo berada di posisi kedua dengan memperoleh 268 medali. Rinciannya meraih 82 medali emas, 73 perak dan 113 medali perunggu.
“Di peringkat ketiga, Kabupaten Kudus dengan 70 emas, 69 perak, dan 74 perunggu dengan total medali 213,” terangnya.
Dirinya memaparkan, penyelenggaraan Porprov ke-15 di Solo berlangsung dengan lancar dan sportif.
“Para atlet jangan berhenti sampai di sini karena masih ada event yang ada di depan yakni PON 2020 di Papua,” papar Wali Kota Solo itu. (Aisya PS/Istiqomah RY/Aufa DL)

Speak Your Mind

Tell us what you're thinking...
and oh, if you want a pic to show with your comment, go get a gravatar!

SMAN 7 Surakarta – v.0.1

Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php5) in Unknown on line 0