Monday, 18 March 2019
SMAN 7 Surakarta – v.0.1

PENTAS SENI DAN PERAYAAN HARI ULTAH SMA N 7 KE-28

Pentas Seni SMA Negeri 7 Surakarta 2012

Sepeda santai

Sepeda santai

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 7, Pada tanggal 19 Nopember 2012 lalu, teman-teman SMAN 7 Surakarta yang tergabung dalam OSIS tahun 2012 sukses mengadakan  acara pentas seni. Acara tahunan tersebut telah dipersiapkan dari 3 bulan sebelumnya dan kali ini diberi tema “Magic of  Mario’s  Birth” karena mereka ingin membuat sesuatu yang berbeda dari pensi-pensi lainnya. Panitia mengajak penonton masuk ke dalam suasana tokoh kartun  Mario seperti di dalam game . Tema tersebut terasa pada beberapa dekorasi acara dan suasana sekolah .

Sambutan Pembukaan Pentas Seni

Sambutan Pembukaan Pentas Seni

Acaranya dimulai dari pukul 07.00 dengan pelaksanaan sepeda santai yang di ikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 7 surakarta baik guru ataupun karyawan dilanjutkan dengan penampilan dari tarian tradisional oleh guru, murid dan  penampilan dari ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 7, seperti Karate, modern dance, teater musical dan lain sebagainya. Tidak kalah menariknya dalam acara ini juga diadakan lomba tumpeng yang diikuti masing masing kelas dan juga lomba pemilihan Putra Putri SMA Negeri 7 Surakarta.

penampilan cheerleader dan modern dance

penampilan cheerleader dan modern dance

lomba tumpeng

lomba tumpeng

Guru SMA Negeri 7 Juga memberikan penampilan yang menarik yaitu tari, yang dipersiapkan jauh hari untuk memeriahkan hari ulang tahun SMA Negeri 7 yang ke 28. “Kami sudah mempersiapkan tarian ini beberapa waktu lalu, untuk mengompakan gerakan kami butuh waktu satu pekan saja,” ungkap  Dra. Hermawanti, salah satu penari dan Guru Matematika SMA Negeri 7 Surakarta.

penampilan tari dari Guru SMA Negeri 7 Surakarta

penampilan tari dari Guru SMA Negeri 7 Surakarta

Matahari mulai turun ketika Samalona memeriahkan panggung. Penampilan mereka yang komunikatif sukses membuat penonton ikut berdendang dan bergoyang bersama.

Samalona

Samalona

Akhirnya penampilan bintang tamu utama yang telah ditunggu-tunggu muncul juga. Lyla langsung menggebrak panggung dengan lagu lagu andalannya. Gaya panggung personil Lyla yang atraktif makin membuat penonton semangat dan histeris. Walaupun hujan sempat turun beberapa saat, namun penonton tidak beranjak dari depan panggung hingga akhirnya acara berakhir.

penampilan bintang tamu Lyla

penampilan bintang tamu Lyla

 

Peresmian Basement SMA Negeri 7 Surakarta

Tujuan dibuat Basement di SMA Negeri 7 Surakarta adalah untuk memberikan pelayanan tempat parkir bagi siswa SMA Negeri 7 Surakarta. Pelaksanaan pembuatan Basement dimulai tahun 2011 dengan luas 770 meter persegi  dan diharapkan dapat menampung seluruh sepeda motor siswa.

Acara peresmian Basement SMA Negeri 7 Surakarta dihadiri Kepala Dinas Dikpora Surakarta Bp.  Drs. Rakhmat Sutomo, M.Pd  berserta bapak ibu guru SMA Negeri 7 Surakarta. Pada hari senin 19 November 2012 yang bertepatan dengan Acara Ulang Tahun SMA Negeri 7 Surakarta ke-28.

Peresmian Basement

Peresmian Basement

Peresmian Basement di awali dengan pemotongan pita di pintu masuk Basement , kemudian Bp.Rakmat Sutomo ( Kepala Dinas Dikpora SKA ) beserta rombongan bp/ibu guru disambut dengan tari dari siswa SMA Negeri 7 Surakarta.

Acara berlangsung kidmat, acara diikuti dengan pemaparan dari Drs. Sukardjo, MA ( Kepala Sekolah  SMA Negeri 7 Surakarta ) tentang sejarah serta pelaksanaan pembuatan basement yang memakan waktu sekitar 1 tahun. Basement dibuat untuk menangulangi tempat parkir yang sangat terbatas dilokasi sekolah, dan patut juga dibanggakan karena satu-satunya sekolah di wilayah Kota Surakarta yang memiliki parkir basement hanya SMA Negeri 7 Surakarta. Dan dalam sambutannya Kepsek  mengatakan patut  bersyukur dapat merampungkan pengerjaan dengan baik. Dan acara dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Peresmian Basement

Peresmian Basement

Peresmian Basement

Peresmian Basement

Selesai acara peresmian, Kepala Dinas Dikpora beserta undangan lainnya menyempatkan diri untuk meninjau basement dan  dilanjutkan dengan ramah tamah bersama.

Konferensi Kerja PGRI Cabang Serengan Kota Surakarta Masa Bakti XX Tahun 2012

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Serengan  Kota Surakarta  melaksanakan Konferensi kerja ke -2 masa bakti  XX tahun 2012  pada hari Sabtu 3 Nopember 2012  di Aula SMA Negeri  7 Surakarta. Ketua Panitia Konferensi kerja PGRI Cabang Serengan  dalam laporannya menyampaikan bahwa agenda pada Konferensi Kerja  PGRI Cabang Serengan ke II Masa Bakti XX tahun 2012  ini antara lain Konferensi kerja ini dikemas dalam bentuk Sosialisasi Perjuangan PGRI, hak dan kewajiban anggota, Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI), serta  Nota Kesepahaman antara Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang perlindungan hukum profesi guru.
Lebih jelas Sumadi, S.Pd. selaku Ketua PGRI Cabang Serengan Surakarta yang juga sebagai Kepala SD Muhammadiyah 10 Tipes Surakarta   melaporkan Konferensi Kerja  ini dilaksanakan sesuai dengan AD/ART PGRI  Bab XXIII pasal 84  dinyatakan “Jika organisasi cabang terdiri dari ranting ranting maka diadakan Konferensi PGRI yang diselenggarakan setiap tahun dan dipimpin oleh pengurus cabang” ,  namun dalam konferensi ini di kemas dalam bentuk sosialisasi Perjuangan PGRI, hak dan kewajiban anggota.Tema Konferensi ini adalah “ Peran Strategis PGRI Dalam  mewujudkan guru  Profesional, Sejahtera, Terlindungi dan Bermartabat untuk Membangun Karakter Bangsa”. Peserta yang hadir Pengurus PGRI Cabang, Pengurus PGRI  Ranting  se Cabang Serengan dan tamu undangan.

Kegiatan   ini diselenggarakan dengan tujuan setelah selesainya konferensi  semua anggota PGRI dapat mengenal sejarah, perjuangan, bahkan hakikat PGRI sehingga mereka memberikan apresiasi yang benar   terhadap PGRI. Pengenalan dan pemahaman yang benar terhadap organisasi ini, baik sejarah, konstitusi, kegiatan, dan perjuangannya, akan melahirkan sikap yang tepat terhadap organisasi guru ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Pengurus PGRI Kota Surakarta  Drs.Sugiaryo,S

 

H,MH,M.Pd.dan Drs Wahyono, M.Pd, selaku Sekretaris Pengurus PGRI Kota Surakarta,   Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Serengan , Dewan Penasehat PGRI Cabang Serengan, serta semua kepala sekolah  dari SD, SMP dan SMA se Cabang Serengan Surakarta   Acara tersebut di buka secara resmi oleh Ketua Pengurus PGRI Kota Surakarta. Drs. Sugiaryo,SH, MH, M.Pd.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SMAN 7 Surakarta – v.0.1