Saturday, 18 August 2018
SMAN 7 Surakarta – v.0.1

HUT RI KE 73 DI SMA N 7 SURAKARTA

Sisma Sapta Jaya Tahun 2018

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 SMA Negeri 7 Surakarta menyelenggarakan kegiatan upacara bendera yang diikuti seluruh guru dan karyawan serta siswa siswi SMA Negeri 7 Surakarta, tidak seperti upacara hari senin, petugas upacara HUT RI ini adalah sisma sapta jaya tahun 2018 yang sebelumnya pada tanggal 15 Agustus 2018 sisma sapta jaya dilantik oleh Ibu Reni Ernawati, M.Pd, MM selaku Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan.

Sisma sapta jaya tahun 2018 dengan jumlah 49 siswa dan siswi kelas X di pimpin oleh danton Ridhwan Zakky Widodo (X MIPA 6), dengan pembawa baki bendera Michele Carroline (X MIPA 3) dan pengibar bendera Hanif Mahda (X MIPA 3), Decha Satria (X MIPA 6), dan Tifania Madjid (X IPS 4), sisma sapta jaya telah berhasil mengibarkan sang saka merah putih dengan lancar setelah berlatih kurang lebih selama 3 minggu.

Upacara HUT RI dengan pembina Ibu Adhka Dewi Gayatri, M.Pd, MM. berjalan dengan khimat, setelah upacara HUT RI di adakan lomba merias wajah dengan model para siswi yang diikuti oleh Ibu guru dan karyawan SMA Negeri 7 Surakarta.

pelantikan sisma sapta jaya tahun 2018

pelantikan sisma sapta jaya tahun 2018

Penyerahan sang merah putih oleh Ibu Kepala Sekolah

Pengibaran sang saka merah putih

Lomba merias wajah

Lomba merias wajah

Pemenang Lomba merias wajah

PPL PPG UNS Bahasa Inggris di smuphy tahun 2018

PPL PPG UNS Bahasa Inggris di smuphy th 2018

Praktek Pengalaman Lapangan dan Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Bersubsidi Gelombang II FKIP UNS
(PPL PPG UNS)
Dilaksanakan di SMA N 7 mulai 02 Juli 2018 sampai dengan 31 Oktober 2018
Guru Pamong: SRI SADDEMSI RAHAYU, SPd
Mahasiswa PPL PPG:
1. DWI HENDRAWATI
2. INTAN DWI GABETTA SIAHAAN
3. YUNITA WIDYA HAPSARI
4. WILDAN MUHAMMAD YUSUF
5. SHOLIHAH DWI NURAINI

 

KUDA PERKUSI RAMAIKAN KIRAB BUDAYA TIPES

 

Persiapan SMA N 7 Surakarta dalam Kirab Budaya  Tipes

TIPES – Kirab Budaya Tipes merupakan ajang tahunan Kelurahan Tipes dalam rangka melestarikan budaya untuk menampilakan potensi yang merupakan identitas yang dimiliki, sebagai suguhan/tampilan yang menarik. Ini akan menjadi agenda tahunan pada kelurahan yang akan ditunjuk oleh Pemkot Surakarta.

 

Kegiatan Kirab Budaya Tipes ini baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Kegiatan ini melibatkan setiap RW, Sekolah, Kantor, Pengusaha, dan Lembaga yang ada di Kelurahan Tipes. SMA Negeri 7 Surakarta ditunjuk sebagai salah satu penampil dengan nama kegiatan “Smuphy beraksi, cerdas dalam ilmu, unggul dalam karya.” Kegiatan ini diadakan pada Sabtu, 11 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB di lingkungan sekitar kelurahan Tipes.

 

Menurut Putut Armunanto SMA Negeri 7 Surakarta menampilkan Kuda Pekusi. “Seni merupakan sesuatu yang unik, kami akan menampilakan sesuatu yang berbeda dari penampilan lembaga lainnya. Maka, kuda perkusi ini menggabungkan musik perkusi dan kuda lumping,” jelasnya.

Ada 20 siswa yang terlibat dalam perhelatan kirab budaya ini, dengan jumlah personil 10 penunggang kuda dan 10 pemain perkusi. SMA Negeri 7 Surakarta tampil dengan nomor urut 24. Demikian penuturan Guru Seni Musik tersebut.

 

“Latihan dilaksanakan seminggu sebelum pementasan guna menyukseskan pagelaran kirab budaya untuk pertama kalinya ini,” ungkap Guru kelahiran Blitar, 54 tahun lalu itu.

 

Kegiatan ini juga di buka oleh wali kota Surakarta FX. Rudyatmo dan anggota DPRD Surakarta Komisi I Bidang Pemerintahan. Kirab ini mampu menyedot perhatian warga sekitar dan setiap tahunnya akan bertambah jumlah penampilnya. (CLN)

Partisipasi SMA N 7 Surakarta dalam Kirab Budaya Tipes

Pendaftaran Peserta Didik Baru tahun 2018

Untuk pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2018-2019

bisa di lihat informasinya di:

www.ppdb.jatengprov.go.id

atau

https://jateng.siap-ppdb.com

Terima Kasih

 

SMA Negeri 7 Surakarta Raih Juara Umum di LKBB Cendrawasih 2K18 Ngawi

SMA Negeri 7 Surakarta Raih Juara Umum di LKBB Cendrawasih 2K18 Ngawi

 

LKBB Cendrawasih 2K18 adalah kejuaraan Baris berbaris yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh SMA Negeri 2 Ngawi Jawa Timur yang bertempat di Gelora Bung Hatta. Lomba ini merupakan Kejuaraan terbuka yang diikuti oleh SMA dan SMK se Jawa Timur dan merupakan kejuaraan terbuka pertama yang diikuti oleh SMA Negeri 7 Surakarta Pada Tahun 2018. Kategori Kejuaraan yang diikuti SMA Negeri 7 Surakarta di ajang ini hampir semua predikat didapat terutama SMA Negeri 7 Surakarta mendapatkan Juara Umum.

Berikut ini perolehan piala SMA Negeri 7 Surakarta di Kejuaraan Cendrawasih 2K18 Jawa Timur :

1. Juara UTAMA II

2.  Variasi terbaik 1

 

3. Formasi dan kostum Terbaik 1

4. Kreasi Terbaik 2

5. Danton terbaik 2

6. Peleton Favorite

 

7. Juara Umum

 

 

 

 

Juara Lomba Tembang Mocopat 2018

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

HUT SMA NEGERI 7 SURAKARTA KE – 33

HUT SMA NEGERI 7 SURAKARTA KE – 33

SMOEPHY HUT

SMOEPHY HUT

SMA Negeri 7 Surakarta akan Memperingati HUT nya yang ke 33, rangkaian acara akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Nopember 2017 dan puncak acara nya akan menampilkan pertunjukan akbar wayang golek yang di dalangi oleh salah satu siswa SMA Negeri 7 Surakarta. Seluruh warga SMA Negeri 7 Surakarta turut berperan serta dalam pelaksanaan pertunjukan yang diadakan dalam rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun SMA Negeri 7 Surakarta yang ke 33. Guru dan karyawan akan menampilkan pagelaran Karawitan yang menjadi inti dari pertunjukan selain wayang golek. Tidak hanya itu, sebelum acara puncak akan ada penampilan dari band bang indi di Solo yang akkan memeriahkan suasana hari ulang tahun dan memberi warna dalam kemeriahan Ulang Tahun SMA Negeri 7 Surakarta.

DIKLAT PALANG MERAH REMAJA

Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Ruang PMR SMA Negeri 7 Surakarta adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh PMR SMA Negeri 7 Surakarta setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan ilmu kepalangmerahan yang telah diperoleh anggota PMR SMA Negeri 7 Surakarta selama ini, sehingga mampu mengaplikasikannya dalam menolong sesama manusia. Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas anggota PMR SMA Negeri 7 pada khususnya dan siswa-siswi SMA Negeri 7 pada umumnya dalam bidang kepalangmerahan, sehingga mampu membentuk insan yang berbudi luhur, tangkas, berwawasan luas, dan berjiwa sosial tinggi. Dengan diadakannya Pendidikan dan Pelatihan PMR SMA Negeri 7 Surakarta ini, diharapkan dapat melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas.Tujuan dari Diklat Ruang ini adalah sebagai berikut.
1. Meningkatkan dan memantapkan ilmu kepalangmerahan

2. Membentuk insan yang berbudi luhur, tangkas, berwawasan luas, berjiwa sosial tinggi, serta memiliki rasa solidaritas terhadap sesama manusia yang tinggi pula.
3. Memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia.
Diklat PMR SMA Negeri 7 Surakarta telah dilaksanakan dengan baik. Diklat Ruang telah dilaksanakan pada hari Sabtu s.d. Minggu, tanggal 31 Agustus 2017 bertempat di aula SMA Negeri 7 Surakarta.

 

SOSIALISASI OLAHRAGA KRIKET

SOSIALISASI OLAHRAGA KRIKET SMA NEGERI 7 SURAKARTA

 

                Pada tanggal 6 Agustus 2017 SMAN 7 Surakarta mengadakan sosialisasi olahraga yang sedang berkembang di Indonesia yaitu Olahraga Kriket. Olahraga kriket berawal dari Inggris, dan olahraga ini populer di negara-negara Persemakmuran. Di beberapa negara di Asia Selatan, misalnya IndiaPakistan, dan Sri Lanka, kriket adalah olahraga paling populer. Kriket juga merupakan olahraga yang penting di Inggris dan WalesAustraliaSelandia BaruAfrika SelatanZimbabwe dan wilayah Karibia yang penduduknya bertuturkan bahasa Inggris (dipanggil Hindia Barat atau West Indies).

“Di SMAN 7 Surakarta sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2 tahun yang lalu tetapi tidak ada tindaklanjut mengenai minat dan bakat siswa untuk bisa mengaplikasikan dalam sebuah team kriket SMAN 7 Surakarta, maka dari itu dengan langkah ini diharapkan SMAN 7 Surakarta dapat membentuk team kriket yang dapat dijadikan pembibitan atlit di kota Surakarta”, ucap Bp. Hasto selaku guru Olahraga SMAN 7 Surakarta.

Sosialisasi Olahraga Kriket

Sosialisasi Olahraga Kriket

Liputan Loka Cata Pramuka 14-15 Oktober 2017

Loka Cata  Pramuka 2017

Lomba Loka Cata Praga, ini dilaksanakan di SMK N 6 Surakarta, pada tanggal 14-15 Oktober 2017 . Lomba ini di  ikuti oleh anak anak pramuka yang mewakili sekolah masing masing, dan kami ada di dalamnya.

Sangat luar biasa perjuangan anak anak SMA Negeri 7 Surakarta dengan membawa pulang predikat Juara Umum pada Kegiatan ini, dengan raihan lomba lomba sebagai berikut :
1. Juara 2 Lomba Perkusi putri
2. Juara 2 Lomba Cerdas tangkas putri
3. Juara 1 Lomba Hasta karya putra
4. Juara 1 Hasta karya putri
4. Juara 3 Pioneeing putra
5. Juara 3 Pionering putri
6. Juara 2 Penegak putri
7. Juara 3 PBB putri
8. Sangga putri tergiat

Lokacata pramuka

Lokacata pramuka

Piala Lokacata pramuka

Piala Lokacata pramuka

 

Next Page »

SMAN 7 Surakarta – v.0.1